Page 85 - 02_PKN_SMA_10
P. 85

Saya memahami pengertian, manfaat,        ….           ….               ….
                   dan ciri teks biografi.

                   Saya mampu memahami dan                   ….           ….               ….
                   menganalisis ide pokok dan ide
                   penjelas dalam biografi secara akurat

                   dan kritis
                   Saya paham dan mampu memetakan            ….           ….               ….

                   struktur teks biografi.
                   Saya paham dan mampu                      ….           ….               ….
                   menganalisis teks rekon untuk

                   menemukan gagasan, pikiran, dan
                   pesan yang tersurat dan tersirat.

                   Saya paham dan mampu menelaah             ….           ….               ….
                   penggunaan tanda baca dan kata
                   serapan dalam biografi dengan
                   menggunakan pendukung sumber lain

                   Saya mampu menulis teks biografi          ….           ….               ….
                   secara logis dan kreatif.

                   Saya mampu mempresentasikan teks          ….           ….               ….
                   biografi secara runtut, logis, dan
                   kreatif.


                         1.  Untuk menghitung persentase penguasaan materi dapat menggunakan


                         rumus sebagai berikut.

                        Penguasaan materi =

                           ([Jumlah centang materi yang dikuasai]/[jumlah seluruh materi]) 100



                         2. Jika 70-100% materi di atas sudah dikuasai, kalian dapat meminta aktivitas
                         pengayaan kepada guru.

                         3. Jika materi yang dikuasai masih di bawah 70%, kalian dapat men diskusi kan
                         kegiatan remedial yang dapat dilakukan dengan guru.





                  332          BAHASA INDONESIA SMA X GENAP
   80   81   82   83   84   85   86   87   88   89   90